Selasa, 18 November 2014

Wax Museum & Hangang River di Seoul

5 Juni 2011
Kali ini aku mau share liburan akhir pekan yang udah bener-bener basi, coba liat aja tanggal diatas (yang di bold dan digaris bawahi). Lama kannn... *mengrenyitkan jidat sambil nyengir-nyengir. Habis gimana dong, saat itu blogku blum lahir. Tapi semoga tulisan ini bermanfaat untuk temans yang sedang berlibur atau akan berlibur ke Seoul, Korea Selatan sebagai alternatif tempat wisata yang akan dikunjungi.

Yaa weekend kali ini saat itu, aku beserta dua orang ganteng sedunia bagiku (tentunya suami dan anakku) pergi ke Yeouido. Disana kami akan mengunjungi Wax Musemum dan Hangang River. Karena rencananya kami ingin naik kapal menyusuri sungai Han menjelang malam (maksudnya supaya romantis gitu.. dan suasana sepanjang sungai tampak indah karena sinaran warna warni lampu-lampu malam) jadi lokasi pertama yang kami kunjungi adalah Wax Museum yang alamatnya ada di 63 building, 60 Yeouido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul.  Untuk mengetahui lebih banyak mengenai 63 building lihat disini atau disini


Kami berangkat dengan menggunakan Subway (kereta bawah tanah) dari stasiun Jeongja (Bundang Line) ke stasiun Yeouinaru (line 5) keluar di exit 4. Dari stasiun Yeouinaru karena kami tidak tau letak pastinya si 63 Building itu, jadi kami nyetop dan nebeng taxi sampai ke 63 Building *nebengnya bayar loh. Nah sampai di sana, kami menuju ke loket dan mengambil nomor antrian tiket. Wahh saat itu banyak sekali yang antri, ya mungkin karena memang di 63 building ini tidak hanya ada wax museum saja, tetapi juga ada sea world, sky art, dll, dan mereka semua mengantri di satu area loket yang sama. Untuk harga tiket masuk ke Wax Museum nya sendiri sekitar 13.000 won/orang, anak di bawah usia 2 tahun gratis.
Nomor antrian kami
Loket Tiket

Tiket masuk wax museum
Setelah mendapat tiket, kami berjalan menuju pintu masuk wax museum. Ooww tapi ternyata kita harus turun kebawah melalui tangga kecil. Hmmhh.. padahal bawa stroller Raffa yg lumayan gede, mau ga mau harus dilipet dulu lalu diangkut deh. Tepat di depan pintu masuknya kita sudah disambut dengan patung-patung lilin yang bentuknya hampir mirip loh dengan aslinya. Tapi kalau diperhatikan terus-terusan agak serem juga ya.. hiiiiiiiiiiii..... Yuk maree kita lihat ada apa saja sih di dalam wax museum ini...
Gapuranya Wax Museum

Elvis Presley
Thomas Alva Edison

Einstein


Nah itu beberapa patung lilin yang ada di dalam wax museum, dan masih banyak lagi patung-patung lilin tokoh lainnya. Ngomong-ngomong hayoo tebak-tebakk siapa aja itu yah...??? hehe...
Puas juga masuk ke dalam wax museum, bagus untuk foto bergaya dengan para tokoh dunia..hihi... *narsis yee..... Huhuu.. jadi penasaran aku dengan "Madam Tussauds". Sama seperti wax museum, tetapi sepertinya di Madam Tussauds lebih banyak patung lilin artis hollywoodnya.

Selesai melihat-lihat patung lilin di 63 building, kami melanjutkan perjalanan akhir pekan kami ke Hangang River. Hmm.. yang aku tahu Gang adalah bahasa korea yang artinya sungai. Tapi entah kenapa rata-rata orang menyebutnya Hangang River. Ga papah lah ya sekarang aku sebutnya Hangang River juga yah, supaya lebih afdol.hehe..

Letak Hangang River tidak jauh dari 63 building, kita bisa mencapainya dengan berjalan kaki. Kami kesana untuk mencoba river cruise dengan menggunakan kapal ferry. Rencana awal pengennya sih kita naik kapalnya menjelang malam, supaya suasananya lebih indah dengan lampu-lampu malam yang cantik disetiap gedung, jalanan, jembatan yah intinya suasananya romantis. Tapiii berhubung kita punya krucil (baca:Raffa), jadinya kami mengurungkan niat itu, karena takut kemalaman dan juga angin malam tidak bagus untuk anak kecil. Oh ya, waktu itu kami ambil yang one-way dengan rute Yeouido-Jamsil dengan harga tiket Dewasa 13,000 won/anak-anak 6,500 won, tapi aku agak lupa, waktu itu Raffa gratis atau ga yah karena di bawah 2 tahun??hmm.. ya coba nanti kalau temans kesana bisa tanya langsung ya ke loketnya. Yuk sekarang kita meluncur ke lokasi....

ini loket tiketnya
Hangang Park- sore-sore, libur lagi..enak banget menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman. Main layangan, bersepeda..




di dalam kapal ferry lantai bawah



ehemm..uhukkk... :D
keker kamera... ssttt.. ada yang lagi pacaran..

Nah itu dia kilas balik liburan aku dan suami beserta anak ke Yeouido. Puter-puter seharian, sampai rumah langsung tergeletak di pulau kapuk dan tidurrr..... Cape juga seharian jalan-jalan, tapi senang juga pastinya karena bisa menghabiskan waktu dengan keluarga.


Selamat berlibur.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar