Rabu, 19 November 2014

Corniche, MIA Park

9 bulan sudah kami meninggalkan negri gingseng-Korea. Kangen rasanya dengan suasana di Korea yang nyaman, dan aman, penduduk asli yang ramah, kangen juga dengan suasana musim dingin dan juga saljunya. Kangen yang amat sangat membekas... karena meninggalkan banyak kenangan indah disana. Sudah hampir 1 tahun terlewati tapi masiiihh aja ya ngangenin, semoga suatu saat bisa kesana lagi. Aamiin..

Dan saat ini 2 bulan sudah aku dan anakku pindah ke Doha-Qatar untuk ikut bersama suamiku yang saat ini bekerja di salah satu perusaan EPC di Qatar. Awal menginjakkan kaki di doha aku sangat excited karena aku akan memulai kehidupan baru lagi bersama suami dan kedua anakku di negara lain, tentunya akan berbeda lagi tantangannya. Apalagi sekarang aku sudah mempunyai 2 anak yang masih kecil-kecil, pasti butuh ekstra tenaga. Selain itu ternyata disini aku merasa tidak sebebas saat tinggal di tanah air tercinta atau di negara yang sebelumnya pernah aku singgahi. Disini aku masih takut untuk keluar-keluar sendiri, walaupun katanya insya Allah disini aman. Selain itu disini transportasi publik kurang memadai, jadi lebih enak kalau bisa nyetir mobil pribadi. Tapiii... aku ga dapet izin tuh dari suami. hehe... jadi percuma deh kursus setirnya.hohoho.. Memang sih sepertinya kalau belum mahir jangan dulu nyetir kali ya, karena disini kena pelanggaran sedikit aja bisa bikin bangkrut.wkwkwk... Kalau sampai kena tilang mau bayar pakai apa ya? masa panci....? secara aku cuma seorang ibu rumah tangga.

Jadi hari merenggangkan otot-otot dan syaraf (baca:refreshing) hanya ketika suami libur yaitu dihari jumat dan sabtu. Kemana aja sih liburannya? kalau ga belanja ke supermarket ya ke mall atau alternatif lainnya ke pantai atau taman :) monoton? ya iya sih.. tapi lama-lama menarik juga..

Tempat yang pertama kali aku kunjungi adalah Corniche. Corniche adalah salah satu tempat yang popular di Doha, biasanya orang-orang pergi ke tempat ini tidak hanya untuk menikmati pemandangan yang indah tetapi juga mereka menghabiskan waktu mereka disini untuk jalan-jalan santai, bersepeda dan juga jogging. Di dekat Corniche ada juga MIA Park yang menurutku dari situ pemandangannya terlihat lebih bagus, dan untuk piknik, jogging, bersepeda, jalan santai lebih nyaman. Oh ya di MIA park terdapat cafe yang cozy untuk nongkrong-nongkrong juga terdapat persewaan sepeda. Jadi bagi yang ga mau repot angkut sepeda atau yang belum punya sepeda tapi ingin bersepeda, tidak perlu khawatir..

Corniche

Corniche

corniche jogging track (by:www.flickr.com )

Corniche view (by:www.globespots.com)






MIA Park



MIA park cafe



MIA park cafe


MIA park



Dan masih banyak lagi taman-taman serta pantai yang ada disini, lain waktu akan aku ceritakan lagi yaa... jangan bosen lohh karena cerita liburannya ya ga jauh-jauh dari keempat tempat yang kusebutkan di atas. Beda tempat pastinya, tetapi dengan background yang sama. hehehe...

Have a nice day!!! ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar