Selasa, 18 November 2014

Bukchon Hanok Village

Seperti biasa setiap weekend kami memiliki rencana keluar rumah untuk mengunjungi tempat-tempat yang ada di Seoul. Maklum warga baru, warga baru?? hmm turis local baru kali ya.. yang penasaran dengan tempat-tempat menarik di Korea. Kali ini kami mengunjungi Bukchon Hanok Village, area tempat tinggal dengan arsitektur rumah tradisional korea. Lokasinya sendiri berada di Seoul-si Jongno-gu Gahoe-dong,Jae-dong, Samcheong-dong, Gye-dong, Wonseo-dong, kira-kira berada diantara Gyeongbokgung dan Changdeokgung Palace. Kami pergi kesana dengan subway menuju Anguk station (line 3) dan keluar di exit 2. Dari exit 2 tinggal berjalan lurus sekitar 300m.

Sesampainya disana terdapat bangunan rumah dengan design yang khas korea dengan area jalanan seperti gang-gang yang tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar, sekiranya masih dapat dilalui mobil satu persatu. Makin kedalam jalanan disana semakin lama semakin menanjak, yaa sekalian olahraga kecil karena cukup membuat ngos-ngosan. Tapi itu tidak membuat kami menyerah untuk berbalik arah berhenti menyusuri Buckhcon Hanok Village, karena tempat ini mempunya daya tarik yang bagus untuk membuat kami penasaran. Ternyata saat itu banyak sekali pengunjung yang datang, tidak hanya turis-turis yang berkunjung kesana tetapi ada juga warga koreanya sendiri.

Untuk informasi lengkap mengenai Bukchon Hanok Village dapat dilihat di sini































Setiap sudut tempat menonjolkan kekhasan bangunan penduduk asli korea yang tak kalah bagusnya dengan bangunan-bangunan apartment yang banyak berdiri saat ini. Bangunan korea yang selalu aku lihat hanya di layar kaca drama korea, disini aku bisa melihat langsung keindahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar