Selasa, 18 November 2014

Long Holiday 2011 (Part 1.3- Singapore)

4 Oktober 2011
Seperti biasa kami semua bangun pagi untuk solat subuh, sarapan. Hari itu agak santai, karena kami baru akan pergi ke Marina Bay setelah makan siang. Ada apa di Marina Bay? kami sekeluarga ingin melihat singa yang terkenal itu, ya "Merlion". Merlion ini merupakan icon Singapore. Kita dapat menemukan Merlion dalam segala rupa di Singapore, dari Merlion statue yang ada di Marina Bay dekat Fullerton dan satu lagi di Sentosa Island (itu 2 Merlion statue yg aku lihat saat di Singapore), kita juga bisa mendapatkan merlion dalam bentuk gantungan kunci, tas, kaos, tutup botol, sampai coklat juga ada yang bentuknya merlion.

Oke kembali lagi ke cerita, aku dan keluargaku pergi ke Marina Bay dengan menggunakan taxi. Ternyata jarak dari tempat kami tinggal (daerah Orchad) ke Marina Bay tidak jauh, hanya sekitar 30 menit kalau tidak salah. Sesampainya disana yang pertama kami lihat adalah sebuah bangunan yang berdiri kokoh berbentuk seperti kapal panjang yaitu Marina Bay Sands Hotel, sayangnya kami tidak sempat berkunjung kesana, kami hanya melihat dari jauh saja. Kemudian sambil berjalan santai kami menuju ke Merlion Statue. Di area Merlion kami tak lupa mengabadikan gambar, dan sekedar duduk-duduk santai menikmati udara sore hari dan semilir angin sambil menunggu boat menuju Clark Quay.

Puas melihat Merlion, kami melanjutkan perjalanan ke Clark Quay dengan boat menyusuri sungai di Singapore. Sayangnya saat itu hari belum gelap, jadi suasana dipinggiran sungai kurang bagus. Seandainya saat itu hari sudah mulai gelap dan lampu-lampu jalanan mulai menyala, mungkin akan lebih indah apalagi untuk dijadikan objek foto. Pemandangan yang kami telusuri selama perjalan dengan boat terlihat indah sekali, terlihat jejeran bangunan gedung-gedung tinggi, terlihat juga gedung theater Esplanade, dan bangungan lainnya serta jalanan yang menyusuri sungai ini. Apalagi ditambah dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi, bikin ngantuk *loh kok malah ngantuk...

Untungnya saat kami sampai di tujuan yaitu di Clark Quay sudah mulai gelap. Jadi lampu-lampu hias yang ada di sana menyala dengan cantiknya. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai Clark Quay lihat disini.

Puas berkeliling di sekitar Clark Quay, kami menuju area belanja Mustafa. Sayangnya aku tidak sempat foto lokasinya karena keasikan belanja dan saat itu hari memang sudah malam, jadi sudah ga kefikiran lagi deh. Huaaa hari ini puas banget jalan-jalannya karena penutupannya itu loh, shopping.hehehe.....

Sampai disini cerita singkat liburan selama di Singapore ini.. Semoga dapat berkunjung lagi dilain waktu dan kesempatan.