Selasa, 18 November 2014

Perpisahan Part 1-Boneka Kesayangan (Gugi)

Sungguh suatu perpisahan adalah hal yang sangat sulit untuk dihadapi. Misal berpisah dengan sahabat karib, atau pun drngan keluarga. Bagaimana jika berpisah dengan sahabat kecil yang selalu membuat nyaman? Anakku Raffa memiliki dua sahabat kecil tersebut, yang pertama sebuah boneka kecil yang diberi nama gugi dan satu lagi botol susu tentunya. Dua barang tersebut bisa membuat dia nyaman dan akhirnya menjadi sangat ketergantungan.
Perpisahan awal adalah antara Raffa dengan boneka gugi. Mengapa? Karena Raffa kan cowo..kok ya gembolannya boneka tohh.. Huhu.. Ini salah mamanya juga, karena sejak Raffa masih bayi aku sudah menyodorkan boneka itu. Dulu boneka itu memang lucu, bulunya lembut dan ukurannya pun tidak terllu besar, jadi enak untuk dibelai-belai. Tapi 2 tahun berlalu, si gugi semakin tampak buluk. Hehe... Tapi tetep Raffa sayang banget sama si gugi, sampe dikelonin terus klo bobo. Kembali lagi ke perpisahan dengan si gugi. Saat itu aku hanya iseng mengumpatkan si gugi ke tempat yang tidak terlihat oleh Raffa,ya dengan maksud untuk melenyapkan jejak dan bau si gugi juga sih. Saat Raffa mempertanyakan sahabat kecilnya itu langsung aku jawab kalau si gugi tadi jatuh ke lantai dan digigit kecoa (sebelumnya Raffa pernah face to face dengan kecoa dan ternyata dia takut.hihi) akhirnya si gugi mama buang, kan gugi udah kotor deh jadinya..hiii... Geli yaa.. Gugi jangan dipegang-peganga lagi yah, nanti bau kecoa loh. Ide itu sedikit sukses karena Raffa tidak tanya-tanya gugi lagi, eh tapi sampai saat malam ketika dia mau tidur dicarinya lagi si gugi.. Dan lagi-lagi aku harus mengulang penjelasan tadi siang sampai pegel..dan diulang terus setiap hari saat Raffa menanyakan kepadaku ''Mama.. Gugi Raffa kemana?'' hufffttt.. Cuapedeehh..
Tapi memang kunci keberhasilan itu adalah konsisten dan kesabaran juga pantang menyerah, alhamdulillah ga lama juga sepertinya kurang dari 2 minggu Raffa sudah lupa dengan Si Gugi. Ga pernah lagi tuh denger nama Gugi disebut-sebut. Padahal asli deh hubungan Gugi dan Raffa tuh erat banget loh, karena pernah saat pulang kampung ke Eyangnya di Jogja eh lah si Gugi malah ketinggaln di Jakarta. Nahloh.. Hasilnya semaleman Raffa rewel nyariin Gugi dan si Gugi akhirnya dipaketin ke Jogja dengan paket Kilat. Hihihi.. Tapi itu dulu yahh sekarang sih bye bye Gugi...
Hemmm.. Tapi Mamanya belum bisa lega nih. Karena masih ada satu tugas lagi, yaitu memisahkan Raffa dengan botol susunya. Saat ini masih dalam proses dan itu berat banget. Berat untuk Raffa pastinya dan juga aku. Hadehhh pusiiiiinnggg... Untungnya suamiku baik sekalii mau bekerja sama dalam misi ini. Hehe.. Bagaimana akhirnya? belum tauu yang pasti sampai saat ini setiap pagi buta selalu ada tangisan dan hkhk sori dori jadi mengganggu para tetangga yang masih pada pules tidur. Berharap semoga mereka mau memaklumii.. Maaf yaa... Jadi untuk cerita botol susu dan Raffa harus ditunda dulu nih sampai bisa berhasil. Fighting!!!!!
Ngomong-ngomong pengen tau penampakan si gugi? Yukk ini dia Gugi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar