Rabu, 19 November 2014

Bye Diaper

Kakak Raffa sebenernya dari usia hampir 3 tahun sudah tidak pakai diaper lagi dari pagi hingga waktunya tidur, tapi jika mau pergi-pergi terkadang masih suka pakai karena mamanya belum pede memakaikan celana dalam saat bepergian. Dan akhir-akhir ini menginjak usia Raffa yang hampir 4 tahun, dia mulai meminta untuk pakai celana dalam terus, mungkin sudah risih kali ya. Ketika kakak Raffa bobo malam sudah 3 hari ini aku coba untuk tidak memakaikan diaper, alhamdulillah "tak ada bocor"~iklan bangettt... Jadi sebelum tidur di malam hari, raffa aku minta untuk BAK (Buang Air Kecil) dulu dan ditengah malam aku bangunkan dan aku tanya lagi untuk BAK.

Dalam masa ini aku jadi lebih bawel lagi ke Raffa, sampai Raffa bilang "ihh mama diulang lagi, diulang lagi..." hihihi bosen juga si Raffa rupanya. Yaiyalaaahh... aku pasti tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan berkali-kali ke Raffa seperti berikut:

"Raffa, kalau mau pipis ke kamar mandi ya..."
"Raffa, Kalau udah terasa mau pipis jangan dikeluarin dulu sebelum ketemu kamar mandinya."
"Raffa. kalau malem lagi bobo mau pipis, langsung bangun. Jangan sampai pipis di kasur, nanti kasurnya basah. Kalau kasurnya basah, Raffa nanti kebasahan semua, kedinginan, ga bisa bobo. inget ya.."
"Raffa bangun..bangun.. Raffa mau pipis ga?yuk ke kamar mandi yuukkk..."

hahaha... rajin benerrrr ngingetinnya. Ngeri ngompol juga sihhh....
Alhamdulillah sampai dengan saat ini berjalan dengan lancar, ketika pergi diluar pun aku tak lupa untuk mengajak Raffa ke kamar mandi sebelum berangkat dan di awal ketika sampai disuatu tempat, dan pokoknya jangan sampai kelewatan untuk bertanya dan mengajak Raffa ke toilet.

Alhamdulillah sekarang kakak Raffa sudah bertambah besar, sebentar lagi mau ulang tahun, dan sekarang sudah mulai masuk kindergarten. Campur aduk sekali melihat perkembangan kakak Raffa. Semoga semakin hari semakin pintar.... aamiin...


Love you...
~Mama~





Tidak ada komentar:

Posting Komentar