Selasa, 18 November 2014

NAMSAN Tower dan Teddy Bear Museum

Hai..hai.. wah dah lama juga ya ga coret-coret berbagi cerita sambil denger musik di blogku. Kemarin lagi ga sempet berlama-lama di depan laptop, karena kebetulan saat aku kembali lagi ke Korea, Bapak dan Ibu mertuaku juga ikut berlibur disini. Jadi selama Bapak dan Ibu disini kita sering keluar rumah untuk jalan-jalan dan kebetulan aku dan suamiku yang menjadi tour guide nya, mulai dari shopping sampai ke tempat wisata atau sekedar berjalan-jalan sore di sekitar tempat tinggal kami. Kemana aja sih??  Untuk tempat wisatanya kita pergi ke Namsan Tower, Teddy Bear Museum, Nami Island, Gyeongbokgung Palace, Kimchi Museum, Yeoido untuk melihat sakura di musim Spring ini. Kemudian untuk tempat belanjanya paling ke Dongdaemun, Namdaemun, Coex Plaza.

Nah kalau gitu sekalian aja yah aku berbagi ceritanya disini, siapa tahu berguna untuk teman-teman yang mungkin sedang merencanakan untuk berlibur ke Korea Selatan, atau sekedar ingin tahu mengenai tempat-tempat apa saja yang bisa dikunjungi disini.

Kalau di Jakarta ada Monas, kalau di Jepang ada Tokyo Tower, di Abu Dhabi ada Burj Khalifa, di Kuala Lumpur ada Petronas Twin Tower, nah kalau di Korea Selatan ada Namsan Seoul Tower. Ini adalah salah satu tempat yang dituju selama Bapak Ibuku berlibur disini. Disana kita bisa melihat pemandangan Seoul dari atas tower, pemandangannya cukup bagus. Mungkin lebih bagus dan menarik lagi jika malam hari. Dalam satu lingkungan Namsan Tower juga terdapat tempat wisata lagi yang menarik untuk putra putri tercinta yaitu Teddy Bear Museum. Untuk lebih jelasnya mengenai Namsan Tower & Teddy Bear Museum, transportasi apa untuk dapat berkunjung kesana sampai harga tiket masuk bisa lihat disini.

Kami menggunakan transportasi bis dengan nomor M4102 dari daerah tmpt kami tinggal-Jeongja, Bundang dan turun di halte pertama kali berhenti (lupa nama haltenya). Kemudian dari situ kami naik taxi sampai ke Namsan Seoul Tower. Setelah sampai di sana, kami harus jalan menanjak sampai ke tempat pembelian tiket masuknya. Sedikit ngos-ngosan, tapi dibawa happy aja. Langsung aja ya aku ceritakan dari masing-masing fotonya..

,Ini baru sampai setengah jalan saat kami turun dari taxi

Nah, untuk sampai ke tempat pembelian tiket kita harus ngos-ngosan sedikit ni karena harus berjalan keatas melalui tanjakan. hosh..hosh..!!

Perkenalkan Bapak dan Ibuku :) Nah yang di belakang itu adalah Seoul Towernya..

Yuk kita beli tiket dulu

Di Namsan Seoul Tower ada gembok cinta. Konon katanya jika kita menuliskan nama kita dan pasangan kita di gembok dan kemudian ditaruh disini, digembok, kmudian kuncinya dibuang, maka cinta kita akan abadi. hehehe...

Tempat yang bagus untuk bernasis ria.. :)

Yuk kita naik ke atas..

Dari atas kita bisa melihat Seoul

Selesai mengunjungi Seoul Tower karena letaknya berdekatan, kami langsung meneruskan kunjungan ke Teddy Bear Museum. Nah klo ini yang senang mamahnya Raffa.. hehe.. Di Museum Teddy Bear ini ada berbagai macam aktifitas si beruang yang menggambarkan kehidupan di Korea Selatan ini.

Wah sehari bisa langsung dapat 2 tempat wisata, cape juga badan pegel-pegel tapi seru ya..