Selasa, 18 November 2014

Asik.. Papanya Raffa Libur..

yaya... seperti judul di atas, suamiku dapat jatah libur lumayan, sekitar 5 hari (rabu-minggu). Wow.. enak ya.. Dan dari jauh-jauh hari kami sudah melist kegiatan selama liburan:

Hari Rabu
Tujuan kita ke Namdaemun Market untuk cuci mata dan sekalian membeli keperluan Raffa untuk hari sabtu nanti. Seperti biasa karena selama suhu udara di luar rumah masih duingin maka kami memutuskan setiap pergi baiknya menggunakan subway. Kenapa?? karena kami harus membawa stroller besar Raffa yang ada cover stroller-nya supaya Raffa tidak terlalu kedinginan di dalam stroller. Anak nyaman, emak pun tenang... dan juga kami tidak perlu berlama-lama menunggu bis sampai menggigil kedinginan. Kami turun di stasiun Heohyeon (line 4) dari situ bisa dilihat di papan petunjuk arahnya yah, untuk exit menuju Namdaemun..

Ga tau kenapa yah, aku selalu excited deh setiap pergi ke Namdaemun market ini. Selain karena memang disini terdapat bermacam-macam barang yang bisa kita dapatkan. mulai dari baju, sepatu, syal, scraf, aksesoris, tas, mainan, baju anak, cinderamata wuihh pokoknya banyak, dan harganya bisa ditawar. Juga the main reason-nya itu karena setelah belanja biasanya kami selalu mampir ke tempat makan dengan menu tuna stew. Slruppp..yummy... *ngebayangin sambil ngeces. Gimana ga seneng toh, abis belanja perut kenyang.hihi..

Dan hari itu pun berakhir dengan bahagia, karena mama dan Raffa dapet kantong lumayan berisi belanjaan. bagaimana dengan papanya Raffa? dapet juga dongg.. walaupun hanya menenteng kantong kecil yang tentunya isinya belanjaan juga. Aku dan Raffa seneng, papa juga pasti senep seneng dong,..hihi...

Hari Kamis
Hari kamis kemana ya? rencana pribadi sih tidak ada, tapi ternyata kami diundang untuk datang ke acara ulang tahun Sharleen (anaknya temanku). Jadi hari itu aku, suamiku dan Raffa siap-siap bungkus kado, dan pergi ke daerah Beomgye. Senang juga ni dengan adanya undangan ini ada kesempatan untuk kumpul-kumpul lagi, karena sudah lumayan lama semenjak lebaran tidak berkumpul dengan teman-teman. Happy Birthday Sharleen yang ke-4... ^_^

ini dia Birthday Girl-nya..
potong kuenya.. potong kuenya... potong kuenya sekarang juga
Para tamu

Para tamu
Narsis dulu disela-sela makan-makan

Hari Jumat
Nah hari jumat ini ni, tadinya pengennya di rumah aja sih. Soalnya agak cape dan males keluar rumah. Tapi papanya Raffa ga mau klo cuma guling-gulingan di rumah aja. Kebetulan kemarin Mba Yuyun (mamanya Sharleen) ngajak jalan ke Trick Eye Museum. Jadi akhirnya setelah solat Jumat kami ikut pergi kesana. Mau tau di Trick Eye Museum ada apa? sulap kah?? Nanti ya untuk jalan-jalan ke Trick Eye Museum, aku akan cerita terpisah. Ditunggu...

Hari Sabtu
Kemarin dilanjutkan deh acara liburannya, yaitu ke Jisan Ski Resort . Awalnya semangat membara nih pergi kesana, sampai harus bangun pagi benerrr sekitar pukul 03.30 pagi. Karena bis dari ski resortnya akan jemput jam 08.00 pagi di Beomgye. Beomgye? itu di daerah rumahnya Mba Yuyun. Waktu yang ditempuh dari tempatku tinggal ke rumah Mba Yuyun sekitar 1 jam-an lah. Karena takut ketinggalan jadi suamiku menyarankan agar berangkat lebih awal.

Jadilah kita berangkat ke Beomgye pukul 05.15 pagi. Sambil terkantuk-kantuk dan berjalan menembus dinginnya suhu dan angin pagi itu, kami tetap maju terus pantang mundur demi main ski *halah lebay ah. Hadeuuhh mana bisnya lumayan lama, sebenernya cuma 11 menit sih sampai kami dapat bisnya, tapi karena dinginnya minta ampun jadi berasa lama banget. Kan kasian juga anakku, dia mungkin juga sudah kedinginan. Akhirnya setelah naik ke bis kami melanjutkan tidur.. Setelah sampai di Beomgye, melihat langit-langit masih gelap. padahal sudah mau jam 7. Waduh.. sepertinya datangnya kepagian, tapi mau ga mau kami harus ke tempat Mba Yuyun dulu ini. Soalnya kalau harus menunggu di luar bisa-bisa masuk angin. Jadi dengan malu-malu kami menggedor rumah Mba Yuyun.

Klik klok.. sudah hampir pukul 08.00, kami semua bersiap untuk berangkat menuju halte bis. *sigh.. sebenernya aku paling ga suka naik bis, karena pasti ending-nya aku bakal mabok. Ga tau yah kenapa, itu pasti terjadi deh, sebenernya ga naik bis aja, naik taxi atau mobil yang tertutup, ber-AC, aku paling ga bisa karena aku orangnya mualan. Kalau bisa pilih dan ada pilihan transportasinya, aku lebih pilih naik angkot dengan AC alami, atau naik motor, atau jalan kaki, ngojek dibanding harus naik bis atau mobil. Sugesti kali ya.. tapi susah ngilangin mabokannya itu. Weh pokoknya perjalanan menuju Jisan ini agak berat bagiku selama di bis.

Akhirnya sampailah kita di Jisan Ski Resort, dari suasananya yg berselimut kabut dan salju sudah tertebak di Jisan dingiiiiiinnn banget. Hiyaa... jadilah berjam-jam dari pagi hinggal sore bagaikan masuk ke dalam kulkas. Kacaunya saat disana Raffa agak rewel dan dia takut salju (geli salju gitu, huffttt.. ga habis pikir geli sama salju. lol :D ) sayang banget, padahal sudah dipersiapkan keperluan untuk Raffa, jadinya ga kepakai deh. ihik... alhasil selama disana aku hanya menunggu suamiku bermain ski. Sudah kadung bad mood, males main, males foto-foto. Sedihnyaaa... Dan hari itu berakhir dengan happy ending-buat suamiku. hahahaha...  Ga papah ya... gantian senengnya...

Sekarang sudah hari Minggu, waktunya berleha-leha di rumah. Istirahat, setelah rutin jalannn terus. Tapi disamping kelelahan yang di dapat, tersemat pula bahagia yang tak terkira bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman.

Have a nice day -_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar