Selasa, 18 November 2014

Hamil Anak Kedua

Alhamdulillah di tahun ini aku dan suamiku diberi kepercayaan kembali dengan diberikan anak kedua. Saat ini kandunganku memasuki usia 23 minggu, dan baru ada mood lagi untuk menuliskannya di blog kecilku agar suatu saat dapat dibaca dan dikenang lagi olehku, suami, san anak-anakku.
23 minggu kalau dihitung dalam bulan berarti masuk usia kandungan 5 bulan lebih ya.. Wah sebenarnya sudah banyak sekali cerita-cerita yang terlewatkan dari awal kehamilan. Tapi akan aku coba untuk mengingatnya kembali :)
Beberapa bulan yang lalu saat dimana memang aku dan suamiku merencanakan tahun ini ingin sekali punya momongan, aq mulai lagi getol untuk membeli alat tes kehamilan. Hingga akhirnya mendapatkan hasil positif dan hal tersebut sangat amat kami syukuri. Di kehamilan kedua ini kami sekeluarga sedang tinggal di negri orang, jadi segala sesuatunya pastilah kukerjakan sendiri. Dan anak pertamaku~Raffa usianya saat ini 2 tahun lebih. Bagaimana rasanya hamil dengan adanya anak yg masih kecil juga yang tentunya masih butuh perhatian? Hehe.. Semua mengalir begitu saja, rasanya gado-gado.
Di awal-awal kehamilan kali ini aq merasakan.sensasi yang berbeda, yaitu mabok berat dan rasanya badan lemah, letih, lesu. Tapi ya gidak bisa gitu saja aku langsung tidur sepanjang hari di tempat tidur. Karena ada suami dan anak yang harus kupenuhi kebutuhannya dan tentunya berbagai variasi tugas rumah tangga yang sudah menunggu untuk kuselesaikan. Huhuhu... Beda banget dengan hamil.anak pertama dulu yang ngebo bisa makan ini itu dari masa bulan-bulan pertama. Di kehamilan kedua aku jadi eneg setiap mencium bau masakan dan melihat nasi.
Tapiiii masuk di bulan ketiga dan alhamdulillah bawaannya sudah sueger lagi, nafsu makan jadi menggila. Apalagi bebarengan dengan bulan ramadhan yang setiap sore selalu banyam pedagang takjil dan pastinya aq tidak tahan untuk memborong dan memakannya. O iya fyi mulai bulan kedua kandunganku, saat itu aku sedang kembali ke Indonesia. Dengan pola makan yang terkadang kalap walhasil sepertinya berat badanku jd cepat sekali pertambahannya. Tapi kata dokter masih normal :p
Pernah denger kata orang, kalau biasanya si sulung akan menjadi manja karena tahu mau punya adik? Dan itu terjadi padaku. Kandunganku memasuki usia 4 bulanan dan dengan perut yang semakin buncit tentunya, Raffa jadi manja. Apa-apa maunya sama aku dan sekarang lah kok malah jadi suka minta gendong dan lagi-lagi cuma mau sama aku~mamanya. Dan yang lebih jadi membuat pusing, Raffa jadi males makan. Jujur sedih banget sampai setiap saat aku selalu kepikiran gimana caranya untuk mengdmbalikan nafsu makannya. Jadi untuk teman-teman yang kebetulan membaca ini, tolong meninggalkan jejak untuk solusinya yaa? Sudah buntu banget rasanya.
Sampai saat ini di kandunganku yang memasuki usia 23 minggu aku berdoa supaya dede yang berada di kandunganku diberi kekuatan dan kesehatan selalu dan juga si kakak segera kembali nafsu makannya. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar