Selasa, 18 November 2014

COEX Aquarium SEOUL

Weekend pertama di Seoul, Korea Selatan. Aku, suami dan Raffa pergi berkunjung ke aquarium. Sebenarnya bukan Raffa yang penasaran ingin melihat berbagai macam jenis ikan disana, tapi mamanya yang penasaran banget ingin tahu bagaimana sih bentuknya aquarium di Korea?
Coex Aquarium berada di dalam suatu pusat perbelanjaan bawah tanah terbesar di Asia, yaitu Coex Mall. Coex Mall terletak di daerah Samseong dong, Gangnam-gu, Seoul-South Korea. Kami pergi dengan menggunakan subway, sekalian memperkenalkan aku dengan transportasi yang satu ini.
Jam 7 pagi aku sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sarapan, bekal untuk makan siang Raffa, perlengkapan Raffa seperti botol susu, susu, pampers, tempat minum, bekal, baju ganti, tissue,dll. Karena padatnya aktivitasku di pagi hari, maka suamiku yang baik hati bertugas untuk memandikan Raffa.hehe..
Setelah semua siap, sekitar pukul 10 pagi kami pun berangkat. Subway station terletak tidak jauh dari apartment kami, kami berjalan santai sambil menikmati udara luar. Barang penting yang tidak lupa kami bawa juga adalah peta subway dan juga T-money (T-money adalah suatu alat pembayaran berbentuk kartu yang bisa diisi ulang, dapat digunakan utk membayar saat kita menggunakan transportasi umum seperti subway, bis, dan taxi. Juga bisa digunakan untuk membayar saat kita berbelanja). Dengan berbekal peta subway, insya Alloh tidak akan nyasar kemana pun tujuannya. #sudah pernah uji coba pergi sendirian dengan Raffa, tapi baru uji coba ke jarak 1 sampai 2 station aja sih.. :p.
Masuk ke dalam stasiun, suamiku mengajarkan aku bagaimana cara mengisi T-money, bagaimana cara membaca peta subway. Awalnya bingung, tapi setelah dijalani ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Kami menuju kereta dengan arah tujuan Seolleung, yang masih berada dalam satu line bundang. Dari Jeongja ke Seolleung memakan waktu kurang lebih 45 menit. Sampai di stasiun Seolleung kami turun dan transfer ke kereta line 2 yaitu ke arah Samseong. Di Samseong lah tujuan kami, daerah dimana Coex Mall berada.
Stasiun Samseong terhubung langsung dengan Coex Mall, kebetulan sekali karena ternyata cuaca di luar sedang tidak bersahabat, di luar sedang turun hujan jadi kami tidak perlu repot untuk mengeluarkan payung dari dalam tas. Dari stasiun keluar exit 5 dan tinggal mengikuti tanda menuju ke arah Coex Mall. Sesamapinya di dalam Coex Mall, kami menuju ke arah peta elektronik yang terpajang di dinding depan Mall. Kami ingin memastikan letak aquarium yang akan kami kunjungi. Setelah itu kami berjalan santai di sepanjang mall, sambil melihat deretan toko-toko seperti Nike, ZARA, Levis, Natural Republik, Face Shop, tempat makan,dll. Tak jauh kami berjalan, kami menemukan pusat informasi dan ternyata mereka menyediakan sewa stroller anak. Kami menghampiri untuk menanyakan lagi letak aquarium Coex dan juga meminjam stroller untuk Raffa. Sewa stroller di mall-mall atau pusat perbelanjaan gratis, hanya menunjukkan ARC (Alien Card Resident) kita bisa menggunakannya hingga toko tersebut tutup.
Akhirnya kami sampai di depan pintu masuk Coex Aquarium, kaca-kaca berisikan air dan ikan-ikan dengan corak yang manis, juga design hiasan yang unik membuat aku semakin penasaran ingin masuk ke dalam. Suamiku mencoba masuk ke loket tiket untuk membaca harga tiket masuk, ternyata wow cukup mahal sekitar 17.500 won per orang, berarti jika dirupiahkan sekitar 140.000/orang. Yaaa terlanjur sudah basah harusnya nyemplung sekalian aja, alias sudah jauh-jauh dateng dan sampai di depan pintu masuknya percuma kalau harus pulang lagi, jadi kami tetap masuk ke dalam.

Setelah membeli tiket, kami pun masuk ke dalam Coex Aquarium. Saat kami baru masuk terdapat dinding bertuliskan Coex Aquarium yang di design apik dengan sorotan lampu biru yang seolah-olah menarik kita ke dunia bawah laut. Pohon-pohon bambu buatan yang terpasang di sisi kiri kanan jalan menambah kesejukan mata memandang. Di dalam terdapat banyak etalase aquarium dengan berbagai jenis ikan di dalamnya, dan tempat ini semakin menarik untuk terus ditelusuri. Dan ternyata memang benar, ketika terus dan terus berjalan ke dalam, aku menemukan dekorasi-dekorasi hiasan dan aquarium yang unik seperti rumah tradisional korea, aquarium di dalam kulkas dan mesin cuci, aquarium lampu, jembatan kayu, kolam besar berisikan hiu-hiu dan pari yang sedang berenang dengan wajah dinginnya, dan oh ternyata ada juga tempat bermain anak-anak, dan tidak ketinggalan pastinya di kebanyakan wisata aquarium adalah aquarium kaca besar dimana ikan-ikan berenang bernari-nari di kanan kiri dan atas kepala kita, yaa.. kalau ini sama seperti di seaworld Ancol :)
Berikut beberapa foto dokumentasi yang mungkin bisa dinikmati:























































































Perjalanan menjelajahi aquarium pun selesai, kesimpulannya yah.. ga nyesel juga berkunjung ke Coex Aquarium khususnya untuk orang tua yang memiliki anak yang pada usianya sudah lebih paham mengenai apa yang dia lihat :) walaupun tiket masuknya bagiku tetep mahal...
Courtesy for www.mintpaper.com







1 komentar: