Selasa, 18 November 2014

Jalan 38 weeks

Uk hampir masuk 38 weeks, beberapa hari yang lalu sempat merasakan kontraksi yang rasanya mules seperti mau buang air besar, sakit sekali pada pinggul, punggung belakang sampai daerah "v", dan rasanya seperti baby ku mau keluar. Hmm.. mungkin itu hanya kontraksi palsu seperti yang aku ketahui dari membaca pada artikel-artikel, karena memang setelah hari itu aku tidak pernah merasakan kontraksi yg membuat aku tidak bisa tidur hingga pagi.

Oh ya jadi ingat sebelumnya aku dapat peer dari dokter kandunganku untuk sering-sering melakukan posisi nungging agar posisi baby ku bisa kembali ke jalan lahir dan juga peer diet, peer ini aku dapatkan diusia kehamilan ku yang ke 33 weeks. Bagaimana hasilnya?? alhamdulillah aku berhasil melakukannya, posisi baby ku sudah kembali ke jalan lahirnya. Tapi... dietnya ga berhasil. hiks... dan kali ini peer diet lebih ketat karena harus ditambah dengan jalan cepat minimal sehari 1 jam. Whattt??? huhu.. gimana mau jalan, di luar kan dingin luar biasa karena saat ini sedang winter dan suhu sekitar-7 kebawah, kadang bisa sampai -14 yang real feelnya bisa sampai -20. Rasanya ga sanggup uy harus berkeliling diselimuti hawa dingin yang menusuk, jadi aku memilih untuk selalu bergerak ketika di rumah dan juga benar-benar mengepres jatah makan. Aku lebih banyak makan buah dan sayur, dan masuk nasi hanya ketika siang hari. Huahh.. berat. Saat ini harapannya semoga baby ku bisa hadir ke dunia jauh sebelum due datenya, aamiin.. kenapa? karena perkiraan dokter hingga due datenya nanti berat lahirnya sekitar 3,9kg dan itu pun kalau dietku berhasil. hmmmhh.. Sekarang aku hanya bisa berharap, berusaha, berdoa pada Alloh, semoga bagaimana pun nanti hasil dan cara aku melahirkan, itulah yang terbaik ya, dan semoga diberi kelancaran, kesehatan dan keselamatan untukku dan baby. aamiin...

Di kehamilanku yang kedua ini aku sempat deg-degan, kepikiran, takut untuk menghadapi persalinan. Tetapi entah kenapa akhir-akhir ini aku justru tidak sabar menanti-nanti rasa sakit (mules-mules mau melahirkan) itu hadir lagi, aku jadi tidak sabar ingin segera melihat anak kedua ku. hihi.... rasanya tidak sabar ingin segera menghadapi hari perjuangan itu. Semoga tidak lama lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar