Selasa, 18 November 2014

Perpisahan Part 2-Botol Susu

Hari ini terhitung 4 hari sudah proses memisahkan benda kesayangan Raffa (botol susu) selain si Gugi yang sebelumnya aku ceritakan disini. Huaaa ternyata bener-bener diuji kesabaranku dan suami dan juga pastinya Raffa. Selama beberapa hari itu Raffa selalu gelisah dan akhirnya menangis karena dia mencari-cari botol susunya. Sampai-sampai dia nekat ingin mengambil lagi botol susunya yang sudah ada di tong sampah *elusdada.. kasian yaa.. segitunya. Dan setiap pagi buta dia selalu terbangun dari tidurnya untuk minta susu di botol, dan lagi-lagi akhirnya harus ada cucuran air mata karena harus menerima kenyataan botol susunya sudah tidak ada (sebenernya botol susunya masih ada sih.. tapi aku umpetin dan bilang ke Raffa kalau empeng botolnya sudah bolong-bolong, bau, jadi diambil sama tikus~heh jadi boong kan.. tapi ga papah kali ya bohong demi kebaikan?eh iya ga sih?. Dan satu botol lagi memang akhirnya aku minta ke Raffa untuk membuangnya sendiri ke tong sampah dengan alasan yang sama). Wah bener-bener deh agak deg-degan klo pagi-pagi udah nangis, deg-degan takut ganggu tetangga kiri kanan depan belakang. Karena saat ini kami tinggal di apartemen yang tidak terlalu besar dan hanya tembok yang memisahkan antar tetangga. Jadi pastinya kalau ada kegaduhan, kedengeran juga tuh sama tetangga sebelah. Apalagi tangisan Raffa itu, hemmm.. lumayan keras. Tapi karena aku dan suami sudah bertekat bulat untuk melepas Raffa dengan botolnya dengan pertimbangan umur Raffa yang sudah hampir 3 tahun dan juga itu berarti insya Alloh tahun depan sudah mulai masuk sekolah, jadi kami menguatkan hati dan mencoba bersabar. Walaupun sebenernya kasian liat Raffa gelisah, muka melas, sampai nangis, dan juga geregetan dengan tingkahnya yang memaksa-maksa minta botol, tapi harus tetep bertahan karena semua nantinya demi kebaikan Raffa :)

4 hari telah terlewati, alhamdulillah kok ya Raffa sudah tidak pernah cari-cari botol susunya. Biasanya "Mama.. mau minum susu pake botol Raffa", sekarang sudah ganti loh jadi "Mama, minum susu pake gelas sama sedotan". hehehe... pinter anak mama papa ini... Akhirnyaaa... lagi-lagi yuk dadah bye bye botol susu... Eh tapi efeknya sekarang Raffa minum susu tidak sebanyak saat dia minum dengan botol, benar-benar berkurang. Tapi tidak apa-apa lah ya.. yang penting alhamdulillah masih suka susu. Wah, Mama dan Papanya senang sekali dan lega. Lumayan tidak menyangka bisa lebih cepat lepas dengan botol, tapi 4 hari itu jujur berattt... Kali ini tidak usah dipajang yah foto botol susunya.. maluuu.. :D

Yah.. kalau dipikir-pikir hal-hal seperti ini biasa terjadi pada setiap anak, karena mungkin setiap anak dulunya juga mempunyai benda kesayangan yang biasanya selalu harus ada di sampingnya. Aku pun dulu punya benda kesayangan, ujung bantal dan juga botol susu... hihihi.. bagaimana dengan kamu? apa benda kesayanganmu waktu kecil????




Tidak ada komentar:

Posting Komentar